Penemuan benda diduga granat hebohkan warga Manado

Senin, 11 Agustus 2014 23:50 Reporter : Tommy A Lasut
Penemuan benda diduga granat hebohkan warga Manado warga heboh ada benda diduga granat. ©2014 Merdeka.com/tommy

Merdeka.com - Warga Kelurahan Ternate Baru Lingkungan II, Kecamatan Singkil, Manado, dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga bahan peledak jenis granat, Senin (11/8), sekitar pukul 20.00 WITA. Benda tersebut ditemukan pekerja bangunan saat bekerja di rumah milik keluarga Yuyun Adipu.

Informasi yang dihimpun, awalnya benda tersebut ditemukan oleh Bahar Ahmad dan Sofyan Ahmad, dua orang pekerja saat sedang menggali lubang tiang bangunan pada Jumat (8/8) lalu dan langsung ditaruh di dalam sungai yang terletak di belakang rumah tersebut.

"Nanti setelah dua orang pekerja itu melaporkan ke pemilik rumah, benda tersebut diambil kembali untuk ditimbun lagi di tempat semula," ujar sumber yang enggan namanya dipublikasi.

Menurut dia, hal itu dikarenakan amanat orangtua Yuyun sebelum meninggal. "Kalau menemukan sesuatu yang tertimbun di dalam tanah saat hendak membangun, tolong dikubur kembali," ujarnya lagi menirukan pesan almarhum orangtua pemilik rumah.

Yuyun Adipu, pemilik rumah membenarkan jika benda tersebut ditemukan kedua pekerjanya. "Saat diberitahu mereka, saya langsung menyuruh mengambil kembali benda tersebut untuk dikubur ditempatnya semula," kata dia.

Hanya saja, tak jelas siapa yang melaporkan adanya penemuan tersebut ke pihak kepolisian, akhirnya berita tersebut membuat heboh warga sekitar. Kendati takut benda tersebut bakal meledak, mereka tetap memadati lokasi penemuan.

Tak lama kemudian tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Utara tiba di lokasi dan langsung mengamankan benda tersebut. "Kami belum bisa memastikan apakah benda tersebut memang bahan peledak atau bukan, karena masih akan kami selidiki," jelas Kasie Tindak Brimobda Sulut, Iptu Stanley. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini