Penembakan Kucing-Kucing di Sesko TNI Bandung, Mata Ditembak sampai Tembus Mulut

Kamis, 18 Agustus 2022 13:08 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Penembakan Kucing-Kucing di Sesko TNI Bandung, Mata Ditembak sampai Tembus Mulut Kucing. shutterstock

Merdeka.com - Penembakan terhadap kucing-kucing di Sesko TNI Bandung viral di media sosial. Total ada enam kucing yang ditembak. Penembakan itu dikecam oleh kelompok pecinta kucing dan hewan.

Akun Instagram Rumah Singgah Clow juga menampilkan foto salah satu kucing yang selamat dari penembakan dan telah dibawa ke klinik hewan. Kejadian diduga terjadi pada Selasa (16/8) sore.

"Total kucing yang ditembak ada 6, terjadi di Sesko TNI Martanegara, Bandung," tulis akun tersebut dikutip merdeka.com, Kamis (18/8).

Dalam unggahannya, Rumah Singgah Clow menunjukkan kondisi kucing yang selamat dengan luka tembak di mata tembus hingga mulut. Kucing yang selamat ini telah dibawa ke klinik untuk penanganan dan operasi.

"Matanya ditembak dan tembus ke mulut, saat ini dibawa ke amoreanimalclinic untuk penanganan X-Ray dan operasi," ungkap akun tersebut.

Rumah Singgah Clow mengecam kejadian penembakan tersebut. Mereka meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyelidiki dan menemukan pelaku penembakan.

"Kami ingin tahu siapa pelaku yang tega melakukan ini di lingkungan Sesko TNI," tutup akun itu.

2 dari 2 halaman

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa membenarkan penembakan kucing-kucing di Sekolah Komando (Sesko) TNI Bandung, Jawa Barat.

Prantara mengatakan pelaku penembakan diduga seseorang berpangkat jenderal bintang satu, yakni Brigjen TNI NA.

"Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu (17/8) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing," kata Prantara dalam keterangannya. [ray]

Baca juga:
Tentara Israel Tembak Mati Rekannya Sendiri di Tepi Barat
Viral Pemotor Tertembak di Bali, Ini Penjelasan Pelaku
Viral Perempuan Bali Ditembak di Jalan, Pelaku Gunakan Mobil Berpelat Palsu
Curhat Istri Brigjen Hendra soal Skenario Kasus Brigadir J: Ferdy Sambo Gentle Lah
Kasus Brigadir J, Polisi Langgar Etik yang Ditempatkan Khusus Bertambah 4 Orang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini