Pencuri NMAX Babak Belur Dihajar Warga Saat Isi Bensin Eceran

Selasa, 17 Desember 2019 14:35 Reporter : Saud Rosadi
Pencuri NMAX Babak Belur Dihajar Warga Saat Isi Bensin Eceran ilustrasi garis polisi. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Rusdiansyah (31), pria pengangguran yang tinggal di Rapak Dalam, Samarinda, Kalimantan Timur, babak belur dihajar warga, saat mengisi bensin eceran motor Yamaha NMax senilai Rp28 juta, yang baru saja dia curi. Rusdiansyah kini meringkuk di penjara.

Peristiwa itu terjadi Minggu (15/12). Lukman (22), pemilik motor memarkir kendaraan di depan rumah, di kawasan Baqa. Namun demikian, kunci kontak masih menempel di motor.

"Pelaku (Rusdiansyah) ini lewat jalan kaki, melihat motor itu kemudian dengan santainya bawa motor itu jalan," kata Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Suko Widodo, Selasa (17/12).

Lukman melapor ke Polsek Samarinda. "Sekitar jam 5.30 sore, dia lapor, dan saya perintahkan tim opsnal segera lidik di jalan. Karena kebetulan tim opsnal masih berada di lapangan," ujar Suko.

Pencarian polisi berbuah hasil. Rusdiansyah apes. Saat dia mengisi bensin eceran di pinggir jalan, kawasan Jalan Pattimura, motornya sama persis dengan ciri motor yang dilaporkan hilang. "Jadi ternyata, keluarga dan teman korban sedang sama-sama mencari juga," ungkap Suko.

"Pelaku sempat diamankan anggota sekitar jam 7.30 malam. Karena anggota cuma 3 orang, dan warga ada sekitar 10 orang, terjadilah baku hantam, pemukulan terhadap pelaku meski sudah kita halangi," terang Suko. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencuri Motor
  3. Curanmor
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini