Pencuri di Purwakarta Bacok Pemilik Rumah usai Dipergoki Gondol Tas

Selasa, 21 Mei 2019 12:36 Reporter : Bram Salam
Pencuri di Purwakarta Bacok Pemilik Rumah usai Dipergoki Gondol Tas Ilustrasi garis polisi. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Nasib nahas dialami Nana, warga Kampung Sawit RT 06/03 Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat. Dia mengalami luka bacok di kedua pergelangan tangan usai terlibat duel dengan dua pencuri masuk ke rumahnya pada Senin (20/5) malam.

Kapolsek Darangdan, AKP Apep Kardan mengatakan, kedua pelaku masuk melalui belakang rumah korban dengan cara menjebol dinding terbuat dari GRC. Saat melakukan aksinya, kedua pencuri kepergok pemilik rumah sehingga terjadi perkelahian.

"Pada saat korban pulang ke rumah didapati pelaku yang berjumlah 2 orang sudah berada di dalam rumah korban. Karena kepergok kemudian kedua pelaku melarikan diri," kata Apep, Selasa (21/5).

Duel tidak berimbang itu terjadi karena korban Nana berupaya menggagalkan pencurian barang dalam tas yang sudah digondol maling. Para pelaku yang berjumlah dua orang berusaha kabur dan dikejar korban namun kedua pelaku pencurian membawa senjata sehingga dua pergelangan tangan pria 40 tahun tersebut terkena sabetan senjata tajam.

"Pencuri keluar langsung dikejar pemilik rumah, karena terpepet kedua pencuri mengeluarkan senjata tajam dan akhirnya mengalami luka bacok senjata tajam jenis golok," ujar dia.

Korban yang terluka kemudian pulang ke rumah untuk menyelamatkan diri. Oleh kerabat, korban lantas dibawa ke Puskesmas Darangdan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Setelah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas, karena lukanya cukup serius akhirnya korban di rujuk ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Untuk kedua pelaku kita masih melakukan pengejaran," katanya.

Sementara itu tim pemburu preman dan satreskrim Polres Purwakarta yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Kasus tersebut selanjutnya ditangani Satreskrim Polres Purwakarta. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Purwakarta
  3. Perampokan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini