Pencari Bonsai Hanyut dan Tewas di Sungai Belawan

Selasa, 6 Oktober 2020 14:17 Reporter : Yan Muhardiansyah
Pencari Bonsai Hanyut dan Tewas di Sungai Belawan Pencari Bonsai Hanyut dan Tewas di Sungai Belawan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Seorang pria, Sudarmaji (38), ditemukan tak bernyawa di Sungai Belawan, Deli Serdang, Sumut, Selasa (6/10). Pria ini dilaporkan hanyut saat mencari tanaman bonsai di tepi sungai itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, Sudarmaji, warga Dusun I Desa Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, dilaporkan terpeleset dan jatuh ke sungai, Minggu (4/10) sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa itu terjadi saat dia bersama seorang rekannya menyusuri tepian Sungai Belawan yang ada di Desa Kelambir V Kampung.

Melihat Sudarmaji terpeleset, rekannya berupaya menolong. Namun dia tak berdaya karena arus sungai sangat deras. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke aparat setempat dan diteruskan ke Kantor SAR Medan.

Personel Kantor SAR Medan bergabung dengan aparat TNI, Polri dan masyarakat langsung diterjunkan dan melakukan pencarian mulai dari lokasi Sudarmaji terpeleset ke hilir sungai. Jasadnya baru ditemukan pada hari ketiga operasi.

"Sekitar pukul 09.59 WIB tadi, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 7 Km dari titik awal," jelas Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Setelah ditemukan, jasad Sudarmaji dievakuasi ke rumah duka. “Saat ini korban sudah disemayamkan di rumah duka. Operasi SAR dinyatakan ditutup,” pungkas Sariman. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini