Pencairan gaji 13 dan 14 PNS di Jabar tinggal menghitung hari

Rabu, 22 Juni 2016 15:32 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Pencairan gaji 13 dan 14 PNS di Jabar tinggal menghitung hari Ilustrasi PNS. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Gaji 13 dan 14 untuk para PNS di Jawa Barat bakal segera cair. Gubernur Ahmad Heryawan menuturkan sat ini pihaknya tengah memproses pembayaran. Pemprov Jabar mengalokasikan Rp 100 miliar untuk pembayaran gaji 13 dan 14. Gaji tersebut akan diberikan secara bertahap.

"Dananya udah ada, tinggal pencairan," kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (22/6).

Aher juga mengimbau perusahaan yang berlokasi di Jabar untuk memberikan hak karyawan berupa THR. Pemprov akan melakukan pengawasan kepada para perusahaan.

"Nanti ada kontrol dari pemerintah (pembayaran THR)," lanjutnya.

Menurut dia, THR adalah sebuah keharusan yang diberikan perusahaan kepada karyawan. Bahkan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menerbitkan peraturan tentang THR yang tertuang dalam Peraturan Menteri No 6/2016. Di mana salah satu isinya mengatur bahwa pekerja yang sudah bekerja selama satu bulan juga berhak mendapatkan tunjangan keagamaan.

"Jadi THR sebuah keharusan. Perusahaan harus memberikan THR pada karyawannya. Karena itu adalah hak pekerja yang dibayarkan dari perusahaan," ujarnya.

Dia meminta pada perusahaan juga untuk secara terbuka memberikan hak kepada karyawannya. "Terbuka saja ya. Jangan sembunyi. Jangan bilang enggak ada padahal ada," sindirnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. THR
  2. PNS
  3. Gaji PNS
  4. Lebaran 2016
  5. Bandung
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini