Penasaran, warga padati lokasi penangkapan Dedy Sulistianto

Rabu, 16 Mei 2018 12:48 Reporter : Darmadi Sasongko
Lokasi penangkapan Dedy Sulistianto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga berduyun-duyun menyaksikan lokasi penangkapan yang juga tempat tinggal keluarga terduga teroris, Dedy Sulistianto. Sejak pagi, warga mendatangi lokasi dan penasaran ingin menyaksikan.

"Sejak pagi mas. Semua ingin tahu kejadian kemarin itu," kata Yudha, warga setempat di lokasi kejadian, Jalan Sikatan IV Jalan Sikatan, Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Rabu (16/5).

Rumah Dedy sendiri masuk di Jalan Sikatan IV, berjarak empat rumah dari perempatan. Warga banyak berkumpul di sudut jalan, memperbincangkan tentang keluarga terduga teroris tersebut.

Seorang pria berusaha mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar, kendati warga terus berdatangan. Sepeda motor pengunjung diatur agar terparkir rapi di sekitar penempatan.

Yudha dengan sejumlah temannya juga tidak lepas dari perbincangan tersebut. Ia mengaku mendengar aksi tembakan Densus 88.

"Semuanya tidak boleh mendekat, semua disuruh mundur. Dari utara, barat dan selatan, warung-warung juga diminta tutup," katanya.

Lokasi penangkapan Dedy Sulistianto 2018 Merdeka.com

Kendati semua lampu dimatikan, Yudha menyaksikan jasad Dedy diambil dari depan rumah berpagar biru yang ditempatkan. Rumah tersebut merupakan kos-kosan yang ditempati banyak orang.

Jasad Dedy Sulistianto tewas ditembak Densus 88 di Jalan Sikatan IV, Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya sekitar pukul 17.30 WIB. Rentetan tembakan terdengar berkali-kali bersahutan.

Hingga saat ini banyak petugas berjaga di lokasi, di antaranya sejumlah polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini