Pemuda 22 tahun di Tambora sembunyikan kotak amal di balik sarung

Kamis, 31 Maret 2016 17:52 Reporter : Etika Widya Kusumadewi
Pemuda 22 tahun di Tambora sembunyikan kotak amal di balik sarung Pencuri kotak amal musala. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Mungkin ungkapan itulah yang pantas disematkan untuk AL, pria berusia 22 tahun ini.

Berpura-pura menjadi jemaah di sebuah musala di Tambora, Jakarta Barat, AL malah kepergok tengah menyembunyikan kotak amal di balik sarungnya.

Kapolsek Tambora Kompol Muh. Syafii mengatakan peristiwa terjadi di Musala Al Munawaroh Kp Duri Dalam RT.4 RW.4 Kelurahan Duri Selatan Kec. Tambora Jakarta Barat

"Telah diamankan pelaku pencuri kotak Amal di Musala Al Munawaroh Kp Duri Dalam RT.4 RW.4 Kelurahan Duri Selatan Kec. Tambora Jakarta Barat," ujar Syafii, Kamis (31/3).

Syafii menambahkan, aksi pelaku ketahuan lantaran kotak amal yang ia sembunyikan di balik sarung berwarna coklat muda tiba-tiba terlepas sehingga terlihat oleh warga.

"Pada saat ditanya akan mengantar kotak amal ke masjid depan. Warga mengikuti sebelum sampai depan, lalu tersangka kabur dan tertangkap di samping sekolah damai," tambah Syafii.

Lebih lanjut, Syafii mengatakan AL kemudian dihakimi oleh warga sekitar. Melihat hal itu pihaknya kemudian mengamankan ke Polsek Tambora untuk penyidikan.

Atas perbuatannya, AL dijerat psl 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini