Pemprov Sumbar Cari Bantuan Daerah Tetangga Soal Kebutuhan Oksigen Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 17:13 Reporter : Ikhwan
Pemprov Sumbar Cari Bantuan Daerah Tetangga Soal Kebutuhan Oksigen Covid-19 pengisian tabung oksigen gratis di kota tangerang. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansarullah meminta bantuan daerah tetangga untuk memenuhi kebutuhan oksigen di daerah tersebut yang terus meningkat.

Mahyeldi mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah daerah tetangga guna membantu kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 di Sumbar.

“Kebutuhan kita (di Sumbar) untuk penanganan Covid-19 meningkat, terutama oksigen. Kita sudah berkoordinasi, dengan sejumlah, seperti Sumatera Selatan, mereka siap untuk mengirimkan berapapun kebutuhan oksigen kita. Semoga ini teratasi, hanya tinggal transportasi pengangkutan oksigen saja yang harus kita siapkan,” kata Mahyeldi di Padang, Rabu (28/7).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu kedatangan bantuan oksigen dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara.

“Sebelumnya kita juga menerima bantuan oksigen dari Provinsi Riau sebanyak 30 ton,” jelas Mahyeldi.

Dia menyebut, untuk kebutuhan oksigen ini mengutamakan untuk menjalin komunikasi terhadap kepala daerah di Pulau Sumatera guna membantu kebutuhan oksigen.

Selain itu, pihaknya juga meminta masing-masing rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 melaporkan secara intensif kebutuhan oksigen.

“Kita saat ini minta rumah sakit yang melakukan perawatan Covid-19 agar memberikan datanya terkait kebutuhan oksigen. (Contoh) RSUD Rasidin Padang, untuk oksigennya saat ini aman, karen ada kerjasama dengan pihak ketiga,” kata Mahyeldi. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini