Pemprov rahasiakan besaran bonus atlet Jabar peraih medali PON

Jumat, 30 September 2016 13:00 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Pemprov rahasiakan besaran bonus atlet Jabar peraih medali PON Upacara penutupan PON Jabar. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) masih merahasiakan besaran bonus untuk peraih medali di ajang PON XIX/2016. Mereka berdalih bonus masih harus dihitung dengan total medali yang membawa Jabar sebagai juara umum.

Jabar juara umum dengan mengoleksi 531 medali di mana rinciannya 217 emas, 157 perak, dan 157 perunggu. Dengan raihan ini Jabar juga mencatat sejarah dan dengan meraih medali emas terbanyak sepanjang sejarah PON sejak 1951.

"Besarannya masih harus dihitung-hitung dulu, karena biar nanti takut mengecewakan, bisa ratusan (juta) juga atau berapa masih dihitung " kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (30/9).

Dia mengatakan, alokasi bonus juga akan dianggarkan pada APBD murni 2017 mendatang. Sebab di penghujung tahun atau APBD Perubahan sudah tidak bisa diganggu.

"Sekarang mau diotak-atik apa? Susah nanti. Karena inikan pakai APBD, jadi harus dibahas di (APBD) murni 2017," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga menjanjikan bonus besar pada para atlet yang berhasil mengantarkan Jabar sebagai juara umum. Tapi lagi-lagi Aher, tidak membocorkan berapa jumlah besaran bonus yang digelontorkan.

"Sesuai dengan kemampuan kita (bonus). Saya katakan pada wartawan pokoknya Jabar menyediakan bonus besar bagi atlet yang dapat medali," ujar Aher, Kamis (17/9) lalu. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini