Pemprov Jabar siapkan Rp 7 M untuk Konferensi Asia Afrika

Kamis, 12 Maret 2015 00:17 Reporter : Mustiana Lestari
Pemprov Jabar siapkan Rp 7 M untuk Konferensi Asia Afrika Konferensi Asia Afrika. ©antarafoto.com

Merdeka.com - Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 akan digelar di Bandung pada April nanti. Untuk mendukung acara ini pemerintah provinsi Jawa Barat menggelontorkan dana sebesar Rp 7 miliar.

"Kita tentunya mendukung wali kota Bandung selaku panitia lokal penyelenggara KAA. Kita mendukung pokoknya, bentuk dukungannya dalam bentuk bantuan keuangan," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dikutip Antara, Rabu (11/3).

Adapun uang tersebut salah satunya dipergunakan untuk mempercantik kota Bandung, seperti merenovasi Gedung Merdeka, renovasi jalan-jalan, Masjid Agung Bandung dan lain-lain.

"Gedung Merdeka saja (renovasi) sudah habis Rp 1 miliar kemudian bantuan keuangan kepada wali kota dan Insya Allah bantuan dari Jabar enggak ada masalah," kata dia.

Rencananya rangkaian acara Peringatan KAA Ke-60 yang akan dilangsungkan Gedung Negara Pakuan (Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat). Di sana negara peserta konferensi dan delegasi akan dijamu secara khusus.

"Jamuannya itu Insya Allah akan dilaksanakan di ruang tengah dan taman belakang Gedung Pakuan, tidak di depannya," kata dia.

Menurut aktor kawakan ini, alasan pemilihan tempat ini tak lain demi keamanan dan kenyamanan para negara peserta konferensi dan delegasi KAA.

"Kita menyadari kalau kepala negara yang datang itu bukan makanannya tapi keamanannya. Karena di depan Gedung Pakuan ini juga kan ada hotel yang lebih tinggi daripada bangunan ini. Ini sebenarnya teknis keamanan saja," kata dia. [ary]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini