Pemprov DKI tanggung biaya atlet hoki yang cedera saat PON

Selasa, 27 September 2016 13:40 Reporter : Adriana Megawati
Pemprov DKI tanggung biaya atlet hoki yang cedera saat PON Djarot tengok atlet cedera. ©2016 Merdeka.com/Adriana Megawati

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sempatkan untuk menjenguk atlet cabang olahraga Hoki Provinsi DKI Jakarta yang terbaring di Rumah Sakit (RS) Santo Borromeus, Bandung, Jawa Barat. Atlet yang bernama Dadan Ramdhani mengalami cedera serius di bagian kepala dan harus dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Selain sebagai atlet, Dadan juga berprofesi sebagai guru di SMA Negeri 20 Jakarta. Dia mendapatkan beberapa jahitan ketika sedang berlaga di arena untuk membela tim Hoki dari DKI Jakarta melawan dengan tim Hoki dari Papua Barat.

"Dia (kepala bagian dalam) retak, sudah discan, jangan sampai ada pendarahan dalam otak. Dia harus stay, tidak boleh banyak bergerak. Ini diharapkan 2-3 hari ke depan tidak boleh banyak bergerak," tutur Djarot usai keluar dari ruangan rawat inap Yosef 3, RS Santo Borromeua, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/9).

Dilanjutkannya, bahwa semua perawatan medis yang diterima Dadan seluruhnya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kalau ditanggung panitia, ya kami terima kasih, tapi kalau tidak ditanggung, ya kita (Pemprov DKI Jakarta) aja. Enggak usah dipersoalkan dulu itu, yang penting atletnya tertangani dengan baik. Masalah biaya itu kecil. Lebih penting adalah pertolongan untuk atletnya‎," lanjut Djarot dengan tegas.

Dia pun berharap, agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dapat mengambil langkah tegas atas kejadian yang dialami oleh Dadan.

"Laporkan ke pihak berwajib biar KONI aja. Kita juga kan punya ketua kontingen, kan yang tahu persis di lapangan dia," pungkas Djarot. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini