Pemprov Aceh Wajibkan ASN Gunakan Aplikasi PeduliLindungi Saat Masuk Kantor

Kamis, 28 Oktober 2021 09:19 Reporter : Alfath Asmunda
Pemprov Aceh Wajibkan ASN Gunakan Aplikasi PeduliLindungi Saat Masuk Kantor Pemkot Bekasi Wajibkan Pegawai dan Tamu Scan QR Code PeduliLindungi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Aceh akan menerapkan aturan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan barcode PeduliLindungi setiap masuk kantor. Rencananya aturan ini akan diberlakukan mulai Senin (1/11) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah mengatakan, aturan ini sebagai syarat ASN menjalani aktivitas perkantoran sehari-hari.

"Kita akan berlakukan barcode PeduliLindungi, sehingga ASN yang belum vaksin tidak bisa masuk kantor. Mudah mudahan izin keluar hari Senin,” katanya di Aceh, Kamis (28/10).

Dia menegaskan, seluruh ASN Pemerintah Aceh yang telah dinyatakan layak vaksin, wajib menjalani vaksinasi Covid-19 tanpa kecuali.

Taqwallah mengingatkan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang capaian vaksinasi Covid-19 masih rendah, untuk segera membujuk pegawainya melakukan vaksin.

Selain itu, setiap dinas diperintahkan menyiapkan petugas yang tegas untuk mengecek bukti sah vaksin ASN-nya melalui barcode PeduliLindungi.

"Tempatkan petugas yang tegas seperti halnya petugas bandara dan mall. Jadi yang tidak memiliki PeduliLindungi, maka tidak bisa masuk kantor. Kita berlakukan 1 jalur masuk," tutupnya.

Dia mengklaim, aturan tersebut dibikin semata-mata untuk manfaat bersama.

Baca juga:
Vaksinasi Baru Capai 53%, Pemkot Padang Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Restoran
Masuk Pasar Tradisional di Tangerang Kini Gunakan PeduliLindungi
Pemerintah Masih Temukan Sejumlah Tempat Abai Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi
KJRI di Jeddah Sebut Barcode PeduliLindungi Belum Bisa Dibaca Arab Saudi
Anak Usia di Bawah 12 Tahun Sudah Boleh Naik Kereta, Ini Syaratnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini