Pemkot Solo Tetap Jadikan Area City Walk untuk Lahan Parkir Meski Ada Penolakan

Selasa, 3 Desember 2019 12:14 Reporter : Arie Sunaryo
Pemkot Solo Tetap Jadikan Area City Walk untuk Lahan Parkir Meski Ada Penolakan Area City Walk di sekitar rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan tetap menjadikan area pedestrian city walk di Jalan Slamet Riyadi sisi selatan sebagai tempat parkir mobil dan motor. Keputusan ini diambil meski sempat mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan.

Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan rencana tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari para pemangku kepentingan di jalur utama tersebut.

Berdasarkan kajian Pemkot, ruang parkir di city walk Jalan Slamet Riyadi mampu menampung 1.344 Sepeda motor dan 143 Mobil. Seluruh area parkir tersebut tersebar di 6 segmen. Mulai dari persimpangan Purwosari hingga kawasan bundaran Gladag.

Menurut Rudy, lahan parkir mobil bisa direalisasikan di segmen 1 hingga simpang 3. Mulai di persimpangan Purwosari hingga persimpangan Ngapeman. Sedangkan untuk area parkir sepeda motor seluruh segmen bisa digunakan.

"Paving block di city walk bisa digunakan semua, bisa menahan beban kendaraan roda dua dan empat. Tapi jangan untuk parkir truk besar," ujar Rudy, Selasa (3/12).

Baca Selanjutnya: Tak Bakal Ganggu Pejalan Kaki...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini