Pemkot Solo Siapkan Sayembara Desain Patung Didi Kempot

Jumat, 19 Juni 2020 18:02 Reporter : Iqbal Fadil
Pemkot Solo Siapkan Sayembara Desain Patung Didi Kempot Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pemerintah Kota Surakarta segera menyiapkan sayembara desain patung mendiang Didi Kempot jika sudah ada persetujuan dari Kementerian BUMN.

"Kemarin Gubernur baru kirim surat ke BUMN, saya dapat tembusannya," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/6) seperti dilansir Antara.

Pada surat tersebut pihaknya meminta kepada Kementerian BUMN agar membuatkan patung Didi Kempot di Kompleks Stasiun Solobalapan.

"Suruh membuatkan patung biar asetnya sana (Kementerian BUMN) sekalian. Kan nggak bisa kami memasukkan aset ke BUMN. Kalau sudah diizinkan akan dibagikan ke Sobat Ambyar," katanya.

Ia mengatakan untuk desainnya juga akan diserahkan kepada para penggemar penyanyi berambut panjang kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

"Desainnya mau setengah badan, atau pas menyanyi atau pas ngajak Sobat Ambyar berjoged. Ini sedang diajukan. Kalau sudah diizinkan baru membentuk panitia untuk sayembara patung," katanya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Rudy sempat mengusulkan agar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini