Pemkot Solo Siapkan Pedoman dan Panduan New Normal

Rabu, 3 Juni 2020 21:45 Reporter : Arie Sunaryo
Pemkot Solo Siapkan Pedoman dan Panduan New Normal Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo Ahyani. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menjelang diberlakukannya tatanan normal baru atau new normal, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tengah mempersiapkan peraturan, pedoman serta panduan di lapangan lebih jelas dan terukur. Sehingga nantinya pelaksanaan di lapangan akan berjalan lancar.

"Kita sedang godog panduan di lapangan lebih jelas dan terukur. Apa-apa yang diatur kaitannya dengan tugas masing-masing pelayanan publik. Ini nanti akan ditegaskan dalam Perwali (peraturan wali kota)," kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, Rabu (3/6).

Menurut Sekda Kota Solo tersebut, saat ini sedang dilakukan perumusan-perumusan bersama Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo dan jajarannya. Diharapkan pekan ini atau paling lambat minggu depan sudah bisa ditetapkan.

Terkait pelaksanaan ibadah, Ahyani mengatakan, bisa dilakukan sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Agama. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

"Untuk tempat ibadah disesuaikan dengan petunjuk Kementerian Agama. Menaati protokol yang diatur oleh Kementerian Agama, seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, tidak bersalaman dan lainnya," pungkas Ahyani. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini