Pemkot Solo akan lelang mobil Toyota Camry bekas Jokowi

Kamis, 16 April 2015 17:55 Reporter : Arie Sunaryo
Pemkot Solo akan lelang mobil Toyota Camry bekas Jokowi Ilustrasi mobil bekas. ©2012 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan melelang mobil dinas Wali Kota Solo masa Joko Widodo (Jokowi). Mobil sedan Toyota Camry warna hitam buatan tahun 2003 tersebut akan ditawarkan sesuai nilai taksiran Rp 299 juta.

Suliadi, mantan sopir Jokowi semasa menjabat wali kota mengatakan, mobil tersebut pernah digunakan orang nomor satu di Solo itu sejak awal menjabat atau tahun 2005 hingga 2012. Dia mengaku punya banyak kenangan dengan mobil tersebut.

"Kadang sering mogok mas, bapak (Jokowi) malah pernah ndorong," kenangnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto menambahkan, selain mobil bekas Jokowi, ada sebanyak 43 unit kendaraan dinas lainnya yang juga akan turut dilelang. Yakni mobil bekas Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, truk maupun sepeda motor.

"Salah satunya mobil bekas kendaraan dinas yang digunakan pak Jokowi yang akan kami lelang," ujar Budi kepada wartawan, Kamis (16/4).

Menurut Budi, bekas kendaraan dinas milik Pemkot tersebut sudah masuk di catatan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Solo. Pihaknya hanya menunggu proses lelang, serta penghapusan aset bekas kendaraan dinas tersebut.

"Kami belum menjadwalkan kapan lelang akan dibuka. Yang pasti akan dilaksanakan secara terbuka untuk umum," jelasnya.

Dari 43 unit kendaraan yang akan dilelang tersebut kata budi, total taksiran lelang mencapai Rp 2,7 miliar. Perinciannya 23 unit mobil, tujuh unit mini dump truk dan truk, serta 13 unit sepeda motor.

"Hasil lelang ini nanti masuk dalam kas daerah dan kemudian Pemkot tinggal menghapus aset tersebut," pungkasnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini