Pemkot Solo akan Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Sriwedari

Rabu, 7 April 2021 13:07 Reporter : Arie Sunaryo
Pemkot Solo akan Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Sriwedari Masjid Raya Sriwedari. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka siap membantu kelanjutan pembangunan Masjid Raya Sriwedari yang sempat terhenti selama setahun terakhir. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, Rabu (7/4).

“Saya sudah berkomunikasi dengan Wali Kota. Mas Wali menyatakan akan membantu menyelesaikan masalah pembangunan Masjid Raya Sriwedari. Karena beliau juga sudah paham pada intinya kendalanya ada masalah pendanaan,” ujar Ahyani.

Menurutnya, pesan Gibran kepada panitia pembangunan yang selama ini sudah bekerja, mereka tidak perlu diganti dengan orang-orang baru.

“Mas Wali Kota sudah menjanjikan siap membantu, mudah-mudahan segera ada tindak lanjut,” katanya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Sriwedari, Achmad Purnomo menyampaikan, pihaknya tetap optimistis bisa menuntaskan pembangunan masjid tersebut. Namun ia juga berharap Pemkot Solo saat ini bisa ikut membantu menyelesaikan masalah pendanaan yang menjadi kendala utama.

“Semoga segera ada titik terang untuk melanjutkan pembangunan masjid. Mudah-mudahan mas wali bisa segera mengupayakan dana CSR dari beberapa perusahaan dan segera cair agar PT Wika bisa mulai menyelesaikan pembangunan Masjid Sriwedari,” ungkap mantan Wakil Wali Kota Solo itu

Ia juga berharap Gibran bisa meninjau langsung sekaligus bertemu langsung dengan panitia di lokasi pembangunan Masjid Sriwedari sebelum bulan Ramadan. Sehingga putra Presiden Joko Widodo itu bisa secara langsung melihat kondisi pembangunan masjid yang sudah mencapai 81 persen itu.

“Yang menjadi masalah utama adalah soal dana pembangunan masjid yang tidak sesuai dengan yang diharapkan,” terangnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pekerjaan masjid di pusat kota itu saat ini tinggal menyisakan 14,684 persen, dengan biaya sekitar Rp 24 miliar. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini