Pemkot Jakbar Periksa Genset Mal Taman Anggrek yang Meledak

Jumat, 3 September 2021 11:34 Reporter : Dedi Rahmadi
Pemkot Jakbar Periksa Genset Mal Taman Anggrek yang Meledak Mal Taman Anggrek. ©2021 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat dijadwalkan memeriksa genset yang meledak pada Kamis (2/9), milik pengelola Mal Taman Anggrek.

"Iya nanti kita koordinasikan dengan pihak manajamen, kita kunjungi di sana dalam waktu dekat," kata Kepala Seksi Pengawas Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat Tri Yuni Wanto saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (3/9). Seperti dilansir Antara.

Menurut Tri, permasalahan ini memang jadi ranah pihaknya lantaran setiap fasilitas gedung atau perkantoran harus melewati pemeriksaan kelayakan pihak Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi.

Nantinya setelah dilakukan pemeriksaan, Tri akan meminta teknisi yang mengurusi genset di Mal Taman Anggrek untuk mengikuti pelatihan.

Dengan pelatihan tersebut, pihak Sudin akan memberikan ilmu tata cara memelihara genset sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

"Secepatnya teknisinya akan kita arahkan untuk ikut pelatihan," kata Tri.

Sebelumnya, Polsek Tanjung Duren memastikan kepulan asap di belakang gedung Taman Anggrek berasal dari genset yang meledak.

"Pukul 16.37 WIB ada ledakan di bagian Mal Taman Anggrek, tepatnya di bagian genset. Jadi, itu berasal dari corong genset yang meledak," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar saat ditemui di [ded]

Baca juga:
Gas Bocor, Warung Makan Nasi Padang di Jaktim Terbakar
Trauma Healing Anak-Anak Korban Kebakaran Lewat Dongeng
Ratusan Korban Kebakaran Kemayoran Mengungsi di Gedung Sekolah
Kebakaran di Gang Swadaya Kemayoran, Listrik di 3 Lokasi Padam
Aksi Cepat Tanggap Sahabat Ganjar Bantu Korban Kebakaran Kampung Pulo Jaktim

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini