Pemkot Gandeng Satgas RT/RW Awasi Pemudik Balik ke Tangerang

Sabtu, 15 Mei 2021 13:58 Reporter : Kirom
Pemkot Gandeng Satgas RT/RW Awasi Pemudik Balik ke Tangerang Arus balik di Tol Tangerang. ©2016 Merdeka.com/Mitra Ramadhan

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang, menguatkan satgas Covid-19 di tingkat RT dan RW, untuk memastikan kesehatan pemudik yang akan kembali ke Kota Tangerang.

Kabag Humas Pemkot Tangerang, Buceu Gartina menerangkan, pihaknya bersama Satgas Covid tingkat RT/RW akan mendata rumah warganya yang kembali ke Tangerang, paska mudik Lebaran.

"Berkoordinasi dengan Satgas Covid RT/RW untuk segera melakukan pendataan rumah kosong, kontrakan, kos-kosan," katanya dikonfirmasi, Sabtu (15/5).

Pemkot Tangerang, kata Buceu, juga telah membuat kebijakan bagi warganya yang akan kembali paska mudik, dengan mewajibkan surat bebas Covid-19 sebelum masuk ke Kota Tangerang.

"Bagi penghuni yang kembali dari luar Kota Tangerang, agar membawa surat bebas Covid atau hasil pemeriksaan antigen 1 x 24 jam," jelas Buceu.

Guna memastikan pengawasan pemudik yang kembali ke Tangerang, pihaknya akan berkoordinasi dengan perangkat daerah setempat seperti lurah, camat dan TNI Polri untuk mencegah masuknya pemudik yang kembali dari kampungnya, namun tidak membawa surat bebas Covid-19.

Meski begitu, dirinya belum dapat merinci secara jelas, terkait aturan tersebut, dan saat ini masih dalam koordinasi sejumlah pihak terkait. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini