Pemkab Tangerang Kirim Bantuan Logistik dan Relawan, Bantu Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 22:06 Reporter : Kirom
Pemkab Tangerang Kirim Bantuan Logistik dan Relawan, Bantu Korban Gempa Cianjur Pemkab Tangerang mengirim bantuan logistik dan relawan untuk membantu korban gempa Cianjur. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengirim bantuan logistik, petugas dan relawan untuk membantu korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Bantuan itu dikirim dari pos BPBD Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/11).

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, menegaskan timnya juga akan membantu evakuasi korban, rumah, fasilitas umum dam fasilitas sosial yang rusak akibat gempa.

"Tadi sekitar jam 10.30 Wib, kami berangkat dari kantor BPBD Kabupaten Tangerang di Curug menuju tempat kejadian gempa di Cianjur," kata Ujat dikonfirmasi, Sabtu (26/11).

Paket bantuan itu dikirim dari hasil kerjasama antara BPBD dan Dinas Sosial kabupaten. Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya paket makanan instan, air minum kemasan, selimut, makanan anak, dan sayur-mayur.

"Di masa tanggap darurat bencana, kami berharap bantuan logistik ini sedikitnya dapat membantu meringankan warga terdampak gempa di Cianjur," kata dia.

Selain bantuan makanan, pihaknya juga menerjunkan 13 personel Pemadam kebakaran dan 11 relawan untuk membantu evakuasi korban. [noe]

Baca juga:
Korban Gempa Cianjur Butuh Tenda Kecil, Ini Alasannya
Mendag Zulhas Beri Bantuan Rp2,5 Miliar untuk Korban Gempa di Cianjur
Update Gempa Cianjur: Korban Tewas Bertambah Lagi, Total 321 Orang
Kemendag Salurkan Bantuan Rp2,5 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur
Viral Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur, Ini Reaksi Ridwan Kamil

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini