Pemkab Sukoharjo Gelar Sentra Vaksinasi untuk Kejar Herd Immunity

Kamis, 29 Juli 2021 21:16 Reporter : Dedi Rahmadi
Pemkab Sukoharjo Gelar Sentra Vaksinasi untuk Kejar Herd Immunity Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo bersama pihak terkait menggagas digelarnya pelayanan vaksinasi COVID-19 di The Park Mall Solo Baru. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengungkapkan sentra tersebut diadakan untuk mengejar cakupan vaksinasi di wilayahnya masih tergolong rendah.

"Vaksinasi yang sudah dilakukan saat ini baru sekitar 100.415 penduduk atau 13,95 persen. Oleh karena itu upaya kami untuk terus melakukan percepatan vaksinasi bahkan di situasi PPKM Darurat ini tidak pernah surut demi memastikan masyarakat mendapatkan akses vaksin sebagai bagian dari upaya menurunkan kasus COVID-19," ujar Etik Suryani, Kamis (29/7).

Etik berharap dukungan dari berbagai pihak dan selalu berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan serta Pemprov Jateng agar kuota vaksin Covid-19 di Sukoharjo ditambah sehingga mencapai target dari Kemenkes sebesar 719.754 penduduk tervaksin.

"Antusiasme warga Sukoharjo terhadap vaksinasi Covid-19 ini dapat dikatakan sebagai dukungan serta tanggung jawab moral masyarakat terhadap lingkungan sekitar demi terciptanya kekebalan kelompok. Diharapkan program ini juga dapat mendukung PPKM Darurat dengan kebut vaksinasi sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi," jelas Etik.

“Meski telah divaksin, tidak menjadikan tubuh kebal COVID-19. Untuk itu, tetap patuhi protokol kesehatan 5M seperti menggunakan masker double, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tambah Etik.

Etik menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia pada percepatan program Vaksinasi Covid-19, salah satunya Konimex Group.

“Kabupaten Sukoharjo memiliki tempat spesial bagi perjalanan Konimex Group selama 54 tahun. Selaras dengan komitmen kami dalam menyehatkan semua orang, penyelenggaraan vaksinasi ini adalah bentuk kontribusi kami dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia,” sebut ChiefStrategy Officer Konimex GroupEdward Setiawan Joesoef. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini