Pemkab Cianjur Jamin Biaya Sekolah hingga Pekerjaan Anak Ipda Erwin

Senin, 26 Agustus 2019 16:48 Reporter : Henny Rachma Sari
Pemkab Cianjur Jamin Biaya Sekolah hingga Pekerjaan Anak Ipda Erwin Pemakaman Ipda Erwin. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Penghidupan dua anak Ipda (Anumerta) Erwin Yudha Wildani dijamin Pemkab Cianjur. Keduanya merupakan anak anggota polisi yang dibakar oleh demonstran saat mengamankan aksi di Cianjur, Jawa Barat.

Ipda Erwin sendiri menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan di RS Pertamina-Jakarta.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman usai prosesi pemakaman Senin, mengatakan jika berminat salah seorang anak almarhum yang sudah lulus kuliah akan dipekerjakan di lingkungan Pemkab Cianjur.

"Kami sudah sepakat akan menjamin pendidikan dan pekerjaan anak dari Ipda Erwin karena mereka masih memiliki masa depan yang panjang. Namun kami akan tanya kesiapan yang bersangkutan," katanya.

Anak sulung almarhum Ipda Erwin yang sudah lulus kuliah akan difasilitasi bekerja di lingkungan pemerintahan atau swasta. "Ditanya dulu nanti anaknya, kalau memang berminat di lingkungan pemerintahan akan ditempatkan di bidangnya sebagai tenaga honorer," katanya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menyambut baik tawaran dari Pemkab Cianjur yang akan menjamin pekerjaan dan biaya pendidikan untuk kedua anak almarhum Ipda Erwin.

Meskipun pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah bantuan untuk keluarga almarhum." Plt Bupati Cianjur menyampaikan kepada saya, anak yang masih sekolah harus selesai pendidikannya sampai kuliah dan akan ditanggung pemkab," katanya.

Untuk anak sulung laki-laki yang sudah lulus kuliah, akan dipekerjakan di lingkungan Pemkab Cianjur. "Kami menyambut baik rencana pemerintah daerah, untuk membantu keluarga almarhum," katanya.

Sementara kedua anak almarhum belum dapat dimintai keterangan, bahkan usai prosesi pemakaman keduanya mendampingi ibunda tercinta yang masih syok dan belum dapat dimintai keterangan. Seperti diberitakan Antara. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini