Pemkab Bogor Minta Pemerintah Pusat Beri Tambahan Anggaran untuk Percepatan Vaksinasi

Selasa, 5 Oktober 2021 19:36 Reporter : Rasyid Ali
Pemkab Bogor Minta Pemerintah Pusat Beri Tambahan Anggaran untuk Percepatan Vaksinasi Bupati Bogor, Ade Yasin di Pendopo Bupati. ©2021 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Bupati Bogor Ade Yasin meminta tambahan anggaran untuk percepatan vaksinasi Covid-19 kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal itu disampaikan langsung Ade kepada Luhut dalam Video Conference Rakor Percepatan Vaksinasi Jabodetabek, Surabaya Raya dan Bandung Raya, di Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa (5/10).

"Saya harap serangan vaksinasi ke Bogor, tidak hanya menurunkan vaksinasi dan tenaga kesehatan saja. Tapi biaya juga, karena anggaran belanja tidak terduga kita tinggal sedikit," kata Ade Yasin.

Merespons keinginan Ade Yasin itu, Luhut sontak menanyakan ada tidaknya tambahan anggaran kepada pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi, kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB Ganip Warsito.

Ade menyebut, saat ini realisasi vaksinasi di Kabupaten Bogor baru mencapai 29,50 persen atau 2.493.262 dosis satu dan dua dari target 8.451.850 dosis.

"Saya jujur saja minder kalau bicara prosentase. Karena jumlah penduduk yang banyak, prosentasenya kecil dibanding daerah lain, tapi bicara angka jumlah orang maupun dosisnya kita cukup tinggi," kata Ade.

Meski begitu, Pemkab Bogor terus berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan menggelar vaksinasi massal, dengan target 50 ribu dosis per hari di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. [gil]

Baca juga:
Garut Kembali ke PPKM Level 3 karena Vaksinasi Rendah, Sekda Keluhkan Stok Vaksin
Bupati Garut: Stok Vaksin Terbatas, Banyak Vaksinator Menganggur
Menpan-RB Dorong Parpol dan Ormas Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini