Pemilu Semakin Dekat, Tjahjo Janji Terus Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Jumat, 5 April 2019 11:19 Reporter : Merdeka
Pemilu Semakin Dekat, Tjahjo Janji Terus Ingatkan Masyarakat Jangan Golput Tjahjo Kumolo apel di Monas. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar apel dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, berharap apel ini dapat mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebab, suasana pemilu harus tetap damai apalagi mulai pekan depan akan masuk masa tenang.

"Boleh beda sikap, boleh beda pilihan, boleh beda dukungan, tetapi tunjukkan sebagai warga negara Indonesia yang ingin bersatu, negara Indonesia yang berkekeluargaan supaya pelaksanaan pileg, pilpres ini berjalan lancar dan bagus," ujar Tjahjo di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4).

Tjahjo mengimbau, masyarakat harus ikut melawan demokrasi yang tidak sehat. Seperti politik uang, kampanye yang berujar kebencian, fitnah, SARA, dan hoaks.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Kemendagri dan BNPP juga mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai penyelenggara pemilu.

Tjahjo berjanji, pihaknya akan aktif mengajak masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos dan tidak golput.

"Mulai struktur pusat hingga di tingkat TPS, (kami) membantu (dan) mendukung untuk menyukseskan tiap tahapan-tahapan guna menyukseskan pemilu serentak ini," kata Tjahjo berjanji.

Setelah apel berakhir, acara dilanjutkan dengan jalan sehat sampai ke Kantor Kemendagri.

Reporter: Ratu Annissa Suryamirat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini