Pemeriksaan Rizieq Syihab di Polda Jabar dipantau kamera

Senin, 13 Februari 2017 10:28 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Pemeriksaan Rizieq Syihab di Polda Jabar dipantau kamera Habib Rizieq diperiksa di Polda Metro. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Penyidik Polda Jabar mempersiapkan kamera perekam selama pemeriksaan terhadap pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab. Kamera itu, untuk memantau segala aktivitas materi pemeriksaan terhadap tersangka dugaan penodaan Pancasila tersebut.

"Ya ada kamera, memang seperti itu untuk pemeriksaan, ada kamera," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (13/2).

Menurutnya, ‎kamera disiagakan sebagai dokumentasi penyidik Ditreskrimum Polda Jabar. "Rekaman pemeriksaan ini sebagai alat bukti juga saat nanti di persidangan," ujar Yusri.

Rizieq datang pukul 09.07 Wib didampingi sejumlah kuasa hukum dan juga laskar FPI. Mengenakan jubah putih dan sorban, Rizieq membawa tesisnya tentang Pancasila. Sampai pukul 10.20 Wib pemeriksaan masih dilangsungkan.

Kasus yang menjerat Rizieq ini berkaitan dengan ceramah yang dilakukan di Lapang Gasibu Kota Bandung pada 2011 silam. Bagian di dalam ceramah tersebut dinilai mengandung unsur penghinaan terhadap Pancasila serta pencemaran nama baik. Rizieq dalam hal ini disangkakan Pasal 154 dan 320 KUHP. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini