Pemeriksaan 2 Pegawai KPK Atas Kasus Penganiayaan Batal Digelar

Rabu, 6 Februari 2019 13:53 Reporter : Ronald
Pemeriksaan 2 Pegawai KPK Atas Kasus Penganiayaan Batal Digelar KPK. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya rencananya hari ini akan memanggil dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Indra Mantong Batti dan Muhamad Gilang Wicaksono terkait kasus penganiayaan yang diduga dilakukan rombongan Pemprov dan DPRD Papua. Mereka diagendakan diperiksa pada pukul 11.00 WIB.

"Sesuai dengan agenda juga untuk hari ini tadi kita agendakan pukul 11.00 kita akan meminta keterangan kepada pelapor dan korban. Dua pegawai KPK ini untuk hari ini kita minta keterangan. Masalah teknis akan kita komunikasikan antara penyidik dengan pegawai KPK," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (6/2).

Hanya saja agenda pemeriksaan tersebut batal lantaran keduanya telah mengkonfirmasi ketidakhadirannya. Hal itu dibenarkan oleh Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian.

"Tidak jadi datang, keduanya sudah konformasi tidak hadir," kata Jerry di Polda Metro Jaya.

Namun Jerry tak merinci alasan pembatalan pemeriksaan tersebut. Dirinya hanya menyebut kedua anggota lembaga antirasuah itu tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan itu.

"Untuk alasanya belum tahu, mungkin yang sana (KPK) belum siap," kata Jerry. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini