Pembunuhan 2 Pria di Labuhan Batu Terungkap, 2 Pelaku Ditangkap 4 Buron

Selasa, 5 November 2019 15:28 Reporter : Yan Muhardiansyah
Pembunuhan 2 Pria di Labuhan Batu Terungkap, 2 Pelaku Ditangkap 4 Buron Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Misteri pembunuhan terhadap Maraden Sianipar (55) dan P Siregar alias Sanjai Siregar di Labuhan Batu terungkap. Dua tersangka pelakunya ditangkap polisi, dan 4 lainnya diburu.

"Iya benar. Itu ada 2 tersangka yang sudah tertangkap," kata Kapolres Labuhan Batu, AKBP Agus Darojat, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/11).

Tersangka yang sudah tertangkap masing-masing berinisial VS (49) dan SH (50). Kedua warga Dusun VI Sei Siali, Desa Wonosari ini ditangkap Selasa (5/11) dinihari sekitar pukul 01.00 Wib.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Revo 110 BK 5185 VAB warna hitam.

Sementara 4 tersangka lain masih diburu petugas. Keempatnya masing-masing; JS, S als PR, M dan P. "Mereka masih kita kejar," sebut Agus.

VS dan SH mengaku turut memukul korban dengan kayu bulat sepanjang 1 meter. Mereka juga menarik dan memasukkan mayat keduanya ke parit galian.

Berdasarkan penyelidikan awal, pembunuhan itu bermotif dendam. Persoalannya seputar lahan kebun sawit.

Para tersangka dikenakan Pasal 340 subs 338 jo 55, 56 KUHP. Mereka terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Sebelumnya, jasad Maraden ditemukan di dalam parit di kompleks gudang kontainer PT SAB/KSU Amalia, Rabu (30/10) sekitar pukul 16.00 Wib. Sementara tubuh Sanjai ditemukan Kamis (31/10), sekitar 200 meter dari lokasi penemuan mayat Maraden. Di tubuh keduanya ditemukan sejumlah luka.

Kasus pembunuhan ini menjadi perhatian karena ada yang menyebut Maraden dan Sanjai sebagai wartawan. Ada pula yang menyebut P Siregar atau Sanjai adalah mantan wartawan mingguan, sedangkan Maraden merupakan mantan Caleg Partai NasDem. Keduanya kemudian berkecimpung di LSM setempat.

Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto, memaparkan, P Siregar alias Sanjai Siregar itu anggota LSM. "Sedangkan Sianipar itu pernah caleg Partai NasDem," katanya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini