Pembuang Mayat Bayi yang Terlihat Ditarik Biawak di Buleleng Ditangkap

Selasa, 16 Juni 2020 10:29 Reporter : Moh. Kadafi
Pembuang Mayat Bayi yang Terlihat Ditarik Biawak di Buleleng Ditangkap Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Buleleng menangkap pembuang mayat bayi. Mayat bayi malang itu sempat membuat geger karena terlihat warga sedang ditarik seekor biawak.

"Pelaku sudah diamankan, cuma masih pengembangan," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, Selasa (16/6).

Pelaku diduga masih di bawah umur. Saat ini, pelaku sedang dimintai keterangan di unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Buleleng.

"Orang yang diduga melahirkan dan membuang bayinya sudah diamankan di unit PPA Polres Buleleng. Karena diduga terduga masih anak-anak. Sehingga, penanganannya mengacu kepada Undang-undang Perlindungan anak," imbuhnya.

Sumarjaya menambahkan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara detil soal penangkapan termasuk motif pelaku membuang bayi.

"Baru info awal dulu, motif masih dikembangkan. Karena, langkah selanjutnya terhadap terduga pelaku akan dilakukan (pemeriksaan) kembali untuk menentukan waktu melahirkan," ujar Sumarjaya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, mayat bayi terlihat ditarik seekor binatang biawak hingga membuat geger warga Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemutaran, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/6) lalu, pukul 14.00 Wita. Warga bernama Kadek Suwitra melihat biawak menarik sesuatu benda dari tumpukan sampah di jalan setapak yang ada di Banjar Dinas Kembang Sari Desa Pemuetran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Merasa penasaran, dia langsung mendekati biawak dan terlihat dengan jelas yang ditarik adalah mayat bayi laki-laki.

Kadek Suwitra langsung mengusir biawak sehingga bayi yang ditarik ditinggalkan di tempat sampah. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mayat Bayi
  3. Bayi Dibuang
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini