Pembakaran musala di Papua, tiga tertembak dan delapan luka-luka

Jumat, 17 Juli 2015 17:11 Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu
Pembakaran musala di Papua, tiga tertembak dan delapan luka-luka Pembakaran masjid di Tolikara. ©twitter.com

Merdeka.com - Tragedi pembakaran musala di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, memakan korban. Setidaknya ada tiga orang yang tertembak dan delapan orang mengalami luka-luka.

Seperti dilansir Antara, Kapolres Tolikara Akbp Suroso menuturkan, ketiga korban tembak sudah dievakuasi ke Jayapura. Pihak kepolisian mengaku tidak mengetahui identitas ketiga korban karena langsung diamankan oleh anggota kelompoknya.

"Selain itu tercatat delapan orang mengalami luka-luka," kata Kapolres Tolikara AKBP Suroso.

Dia menjelaskan, kerusuhan di Papua terjadi sekitar pukul 07.00 WIT saat umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri. Sekelompok orang menyerang dan membakar 70 kios atau warung kecil yang ada di sekitar lokasi.

Sempat beredar kabar, sebelum kejadian penyerangan, ada surat edaran bernada provokatif. Namun Kapolres belum bisa memastikan itu. Sesungguhnya, kata dia, sempat dilakukan pertemuan antar kelompok.

"Hasil pertemuan, kelompok itu berjanji tidak akan melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Namun ternyata terjadi kasus Jumat pagi, kata Kapolres Tolikara .

Saat ini situasi keamanan sudah mulai kondusif. Petugas kepolisian masih berjaga-jaga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

" Polisi juga belum bisa mengamankan para pelaku pembakaran karena situasi yang belum memungkinkan," tambah Suroso. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini