Pemasok sabu ke polisi Bandung diburu

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Senin, 24 September 2012 15:25
Pemasok sabu ke polisi Bandung diburu
shabu. merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Polrestabes Bandung saat ini tengah memburu pelaku yang mengedarkan narkoba kepada anggotanya. Dua anggota berinisial DN dan FB ditangkap karena diketahui menjadi pengguna bahkan diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

"Kami saat ini terus memburu pelaku dan sumber pemasok narkobanya," kata Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Agus Dwi Hermawan, di Mapolrestabes Bandung, Senin (24/9).

Saat ini, kata dia, pihaknya terus melakukan pemeriksaan yang tengah menjalani proses hukum di bagian profesi dan pengamanan (propam) Polrestabes Bandung. Dari hasil pemeriksaan, didapat bahwa FB saat ini tengah gencar mencari penjual.

Sementara DN yang bertugas di bagian operasi (Bag Ops) sejauh ini masih sebagai pengedar dan pengguna. DN sendiri sudah lama menjadi target operasi (TO) Sat Narkoba. Tapi Dn baru ditangkap pada Kamis (14/9) lalu. Sedangkan FB ditangkap tiga hari kemudian.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan dua anggotanya terancam dipecat dari institusi kepolisian. Menurutya, Polrestabes Bandung tidak membutuhkan anggota yang brengsek.

Akibat perbuatannya Dn terancam dijerat pasal 111 dan 127 (Undang-undang Anti Narkoba) dengan ancaman 4 tahun sampai 15 tahun penjara dan denda Rp 800 juta sampai Rp 8 miliar. Sedangkan FB akan diproses hukum di provos, dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tapi hukum tetap diberlakukan," ungkapnya.

[did]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Polisi Narkoba

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE