Peltu Ngateman jadi korban Hercules, keluarga gelar Yasinan

Selasa, 30 Juni 2015 19:31 Reporter : Darmadi Sasongko
Peltu Ngateman jadi korban Hercules, keluarga gelar Yasinan Peltu Ngateman. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Rumah korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 dengan nomor penerbangan A-1310 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara terus didatangi para pelayat. Seperti terlihat di rumah Peltu Ngateman di Jalan Lawu depan Komplek Kertanegara Pagas, Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Depan rumah Ngateman berdiri tenda beratap seng dengan dipenuhi kursi warna biru. Beberapa orang terlihat memenuhi kursi. Hilir mudik, keluarga dan kerabatnya memberi ucapan belasungkawa.

Ngateman sendiri sebagai salah satu teknisi di pesawat tersebut. Posisinya sebagai instruktur load master.

Imam Wahyudi, adik ipar korban mengungkapkan kalau Ngateman memiliki 2 orang anak. Anak pertamanya kuliah di VEDC Malang, sementara anak keduanya masih duduk di Kelas 2 SMA. Istri Ngateman, Umi Kulsum, seorang guru di SMP PGRI 1 Singosari.

"Sementara belum bisa ditemui dulu, karena masih dalam suasana berduka. Seluruh keluarga Pak Ngateman meminta maaf apabila ada kesalahan," kata Imam Wahyudi di rumah duka, Selasa (30/6).

Keluarga mendapatkan informasi tentang jatuhnya pesawat dari Kantor, namun sebelumnya memang sudah melihat siaran televisi. Karena kebetulan anggota keluarganya yang di Lawang menyaksikan siaran langsung dari lokasi kejadian.

"Om yang ada di Lawang melihat televisi, ternyata setelah dicek ternyata benar. Kemudian merasa cemas dan menghubungi saudara-saudaranya," katanya.

Keluarga berharap semua kesalahan almarhum dimaafkan dan dosa-dosanya diampuni. Keluarga sudah bersikap pasrah atas musibah tersebut. Malam ini, keluarga langsung menggelar tahlilan dan pembacaan Yasin.

"Habis Magrib akan ada Yasinan dan tahlilan mendoakan almarhum agar diampuni dosa-dosanya, dan diberi kekuatan seluruh keluarganya," katanya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini