Hot Issue

Pelarian Cai Changpan Berakhir di Pedalaman Hutan

Selasa, 20 Oktober 2020 08:11 Reporter : Lia Harahap
Pelarian Cai Changpan Berakhir di Pedalaman Hutan Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Pelarian terpidana mati kasus narkoba, Cai Changpan alias Cai Ji Fan berakhir tragis. Dia memilih mengakhiri hidup dengan gantung diri di pendalaman hutan.

Lokasi tersebut menjadi tempat persembunyiannya usai melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang. Warga Negara China itu kabur setelah membuat lubang di sel nya yang menembus tembok luar lapas pada September lalu.

Kepolisian sigap membentuk tim mencari keberadaan Cai Changpan. Lebih kurang 290 personel dikerahkan menyisir hutan yang sangat luas tersebut termasuk mengerahkan anjing pelacak K-9.

Tak mudah menemukan Cai Changpan yang diyakini sudah sangat memahami kondisi hutan kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor. Maklum saja kawasan bukan area baru untuk karena sejak 2003 dia bersama istrinya tinggal di perkampungan tersebut. Ditambah lagi, Cai diketahui memiliki hobi berburu di hutan tersebut.

Pencarian mulai menemukan titik terang. Warga memberikan informasi keberadaan Cai Changpan di dalam hutan. Warga mencurigai seseorang yang beberapa kali bermalam di sebuah pabrik pembakaran ban. Sosok tersebut juga kerap mengambil makanan penghuni kawasan pembakaran ban tersebut tanpa izin.

Perburuan hampir satu bulan itu sedikit lagi membuahkan hasil. Sayangnya, saat polisi berada di lokasi yang disebutkan, tepatnya di gudang pembakaran ban, tubuh Cai Changpan sudah ditemukan tergantung di seutas tali.

"Betul, kita temukan dalam keadaan gantung diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri saat dihubungi, Sabtu (17/10).

Pengakuan satpam pabrik pembakaran ban tersebut, Cai Changpan sempat mengancam agar keberadaannya tak dibocorkan ke siapapun. Tetapi polisi akhirnya bisa mengendus.

Baca Selanjutnya: Kenapa Cai Changpan Memilih Bunuh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini