Pelantikan Panglima TNI dan KaBIN tunggu jadwal Jokowi longgar

Senin, 6 Juli 2015 11:26 Reporter : Muhammad Sholeh
Pelantikan Panglima TNI dan KaBIN tunggu jadwal Jokowi longgar Gatot Nurmantyo jalani fit and proper test. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pelantikan Panglima TNI dan Kepala badan Intelijen Negara (BIN) bakal dilakukan secepatnya. Kedua calon yang diusulkan Presiden Joko Widodo telah menjalani fit and proper test dan telah disetujui oleh Komisi I DPR.

"Secepatnya lah, secepatnya akan dilakukan. Ini masih nunggu jadwal. Jadi kemungkinan ya kita enggak tahu. Tapi diusahakan minggu ini," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kepada wartawan di Istana, Jakarta, Senin (6/7).

Presiden Jokowi bakal melantik Panglima TNI dan KaBIN yang baru dalam waktu bersamaan. Pratikno menambahkan, soal pelantikan keduanya akan disinkronkan dengan agenda jadwal Presiden Jokowi. Bila dalam beberapa hari ini longgar, maka pelantikan Panglima TNI dan KaBIN berlangsung pekan ini.

"Ya menunggu jadwal dari presiden. Pada hari yang sama," jelas Pratikno.

DPR telah meloloskan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko. Sedangkan untuk Kepala BIN, Jokowi telah menunjuk Letjen purn Sutiyoso dan telah mendapat restu DPR. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini