Pelanggan yang Ludahi Petugas PLN di Medan Ditangkap Polisi

Sabtu, 31 Juli 2021 14:30 Reporter : Uga Andriansyah
Pelanggan yang Ludahi Petugas PLN di Medan Ditangkap Polisi Pelanggan ludahi petugas PLN. ©2021 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Pelaksana tugas manajer komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Yasmir Lukman, mengatakan seorang pelanggan yang telah meludahi petugas PLN di Jalan Halat, Kota Medan, telah ditangkap aparat kepolisian. Pelaku yang meludahi petugas PLN itu ditangkap, Jumat (30/7) kemarin.

"Pihak kepolisian telah sigap menanggapi laporan kami. Saat ini pelaku sudah ditangkap polisi dan dimintai keterangan," kata Yasmir, Sabtu (31/7).

Usai ditangkapnya pelaku yang meludahi petugas PLN saat menagih tagihan, Yasmir berharap kejadian itu tidak terulang kembali. Menurutnya, pada saat proses penagihan terhadap seorang pelanggan itu, PLN telah melakukan penagihan sesuai dengan prosedur.

"Karena tindakan pelanggan itu kami melaporkan kejadian tersebut agar ini menjadi efek jera kepada pelakunya," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menunjukkan seorang pria sedang cekcok dengan petugas PLN di Jalan Halat, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kota Medan, Kamis (29/7) sore. Pria itu mengamuk saat didatangi dan ditagih pembayaran biaya listrik yang menunggak oleh petugas PT PLN (Persero) UP3 Medan.

Selain cekcok, pria itu juga meludahi petugas PLN perempuan yang sedang berada di dalam mobil. Tak sampai di situ, pria itu juga melakukan penghinaan, melempari dengan batu, bahkan memukul kaca mobil petugas PLN. Video itu lantas viral di media sosial. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. PLN
  4. Video Viral
  5. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini