Pelaku Tikam Teman hingga Tewas: Dia Nyuruh Saya Terus, Kayak Enggak Ada yang Lain

Selasa, 17 Mei 2022 21:02 Reporter : Saud Rosadi
Pelaku Tikam Teman hingga Tewas: Dia Nyuruh Saya Terus, Kayak Enggak Ada yang Lain Pelaku tikam teman hingga tewas. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - YS (45) warga Karang Joang Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur, menikam temannya sendiri, Marselinus (40) hingga tewas. Dia juga melukai wanita seorang pemotor. YS akhirnya diringkus kepolisian dan membawanya ke Polsek Balikpapan Utara.

Peristiwa itu terjadi Minggu (15/5) pagi sekitar pukul 11.00 Wita. Sebelum kejadian, warga termasuk pelaku dan korban sedang gotong royong merenovasi bangunan di lingkungan rumah Jalan Soekarno-Hatta KM 10 Karang Joang.

"Pelaku kemudian istirahat," kata Kapolresta Balikpapan Kombes V Thirdy Hadmiarso kepada wartawan di kantornya, Selasa (17/5).

Belakangan diduga pelaku menyimpan amarah. Lantaran korban sering menyuruhnya saat gotong royong, pelaku pun tersinggung dengan perkataan korban.

"Korban sering menyuruh pelaku. Nyuruh saya terus, nyuruh saya terus, enggak ada yang lain? Begitu kata pelaku," ujar Thirdy.

"Pelaku kemudian mengambil pisau di sampingnya saat istirahat itu lalu menusukkan di dada korban satu kali sehingga korban meninggal dunia," tambah Thirdy.

Usai menikam korban, pelaku lantas kabur dengan pisau yang masih dia pegang. Pelaku sempat melukai seorang wanita pemotor yang melintas di depannya. "Karena pelaku ini juga temannya korban, pelaku ketakutan," ujar Thirdy.

"Sempat melukai seorang wanita, karena pelaku minta diantar (wanita itu) tidak mau. Jadi motif pelaku hanya tersinggung sering disuruh terus oleh korban," jelas Thirdy.

Penyidik menjerat pelaku dengan pasal 351 KUHP ayat 3 tentang Penganiayaan. "Kondisi kejiwaan pelaku tidak terganggu, normal. Kejadian ini tidak direncanakan (tersangka)," katanya.

[rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penikaman
  3. Viral Hari Ini
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini