Pelaku Penganiayaan Polisi Hingga Tewas di Sumbawa Meninggal Dunia

Senin, 13 Juli 2020 13:28 Reporter : Merdeka
Pelaku Penganiayaan Polisi Hingga Tewas di Sumbawa Meninggal Dunia Ilustrasi Penembakan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra menyampaikan, pelaku penganiayaan anggota Polres Sumbawa hingga tewas telah dinyatakan meninggal dunia hari ini di rumah sakit. Pria berinisial SH alias Bim itu sebelumnya melakukan perlawanan saat proses penangkapan, sehingga diberikan tindakan tegas terukur.

"Tersangka menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 03.30 Wita dini hari di RSUD Sumbawa, saat sedang mendapat perawatan intensif," katanya dalam keterangannya, Senin (13/7).

Dia mengungkapkan, penangkapan SH dilakukan oleh Tim Gabungan Polres Sumbawa yang dibantu Tim Puma Polda NTB. Saat itu, tersangka bermaksud menyeberang ke luar Pulau Sumbawa melalui Labuan Alas.

"Karena Covid-19, lalu lintas perahu nelayan yang biasa melaut terlihat sepi. Ketika mendapat informasi, tim gabungan bergerak ke TKP mengepung tersangka," jelasnya.

Tersangka kemudian melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam untuk berusaha kabur dari kepungan petugas. Sebab itu, petugas melepas tembakan.

"Satu kali tak juga mampu melumpuhkan tersangka. Setelah dihadiahi beberapa kali tembakan, tersangka ambruk," tutup Widy.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Tim Puma Kepolisian Resor...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini