Pelaku pembakaran MIM di Sukoharjo diduga seorang siswi

Senin, 23 Mei 2016 12:02 Reporter : Arie Sunaryo
Pelaku pembakaran MIM di Sukoharjo diduga seorang siswi SD Muhammadiyah di Desa Ngombakan diduga dibakar. ©2016 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Petugas Polres Sukoharjo mengamankan seorang siswi yang diduga sebagai pelaku pembakaran Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah, Desa Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo, Senin (23/5) subuh. Siswi tersebut saat ini dibawa petugas ke Mapolres Sukoharjo, untuk dimintai keterangan.

"Ada seorang siswi dari tadi sudah bersama Polwan. Ini sudah dibujuk untuk ikut ke Polres. Namti kita panggil juga orang tuanya," ujar KBO Satreskrim Polres Sukoharjo, Iptu Suparno, saat ditemui di lokasi kejadian.

Kendati demikian Suparno enggan menyebutkan nama siswi tersebut. Namun saat ditanyakan bahwa siswi tersebut merupakan siswa MIM yang dibakar, dia mengiyakan.

"Iya perempuan, siswa MIM sini. Ini mau kita bawa ke Polres," jelasnya.

Suparno mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pelaku mengarah kepada siswi tersebut. Sebab saat kejadian, dia berada di tempat. Sedangkan pelaku lain pihaknya belum menemukannya.

Jarot S Hutomo, salah seorang saksi warga setempat menambahkan, saat awal kejadian dia memang melihat siswi tersebut. Namun karena usianya masih belia, dia tak mencurigainya.

"Pas kejadian memang dia ada. Tapi secara logika saya enggak curiga. Apa mungkin dia punya dendam, masih anak kecil kok punya pikiran seperti itu?," katanya.

Suparno menambahkan, pihaknya membawa sejumlah barang bukti untuk proses penyelidikan selanjutnya. Diantaranya korek api batang, buku-buku, serta perlengkapan yang terbakar lainnya. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Sukoharjo
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini