Pelajar buronan kasus curanmor ditangkap lewat sang kekasih

Rabu, 26 November 2014 17:18 Reporter : Imam Mubarok
Pelajar buronan kasus curanmor ditangkap lewat sang kekasih AT Pelajar pencuri sepeda motor. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Petugas Unit Reskrim Polsek Mojoroto Kediri-Jawa Timur meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang masih berstatus sebagai seorang pelajar, Rabu (26/11). Penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diberikan oleh salah satu kekasihnya.

Dalam melakukan aksinya, pelaku berpura-pura menginap di rumah korban kemudian membawa kabur sepeda motor dan barang berharga lainnya. AT (17) pelaku pencurian sepeda motor dan laptop yang berhasil ditangkap petugas unit Reskrim Polsek mojoroto Kota Kediri masih berstatus sebagai seorang pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) dari Dusun Karanganti Desa Karanggambas Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan satu unit sepeda motor Suzuki Satria AG 5904 BW dan sebuah laptop. Kapolsek Mojoroto Kompol Abraham Sisik mengatakan penangkapan pelaku bermula dari laporan Mukiyar warga Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto yang kehilangan sepeda motor dan laptopnya. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mencurigai pelaku karena sebelumnya menginap di rumah korban.

Berbekal informasi dari seorang gadis yang merupakan kekasih pelaku ditambah petunjuk sepeda motor Honda Mega Pro milik pelaku yang dititipkan di tempat penitipan umum Kelurahan Banjaran Kota Kediri kemudian petugas memburu pelaku ke wilayah Purbalingga.

"Tetapi akhirnya pelaku berhasil ditangkap wilayah Kabupaten Nganjuk," terang Abraham.

Berdasarkan catatan kepolisian pelaku telah menyandang status buron karena sebelumnya terlibat kasus penggelapan sepeda motor milik warga Kota Kediri, Polisi menjeratnya dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan. Pelaku terancam hukuman penjara selama 7 tahun. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Curanmor
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini