Pekan Depan, Polisi Periksa Tersangka Fanani Atas Kasus Dana Kemah

Jumat, 12 Juli 2019 12:27 Reporter : Ronald
Pekan Depan, Polisi Periksa Tersangka Fanani Atas Kasus Dana Kemah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ahmad Fanani usai diperiksa Polda Metro. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya bakal memeriksa mantan Bendahara Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani terkait dugaan korupsi dana kemah. Pemeriksaan akan dilakukan pekan depan.

"Iya minggu depan lah. Minggu depan mungkin akan kita panggil Ahmad Fanani," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/7).

Dalam pemanggilan itu, Iwan belum dapat memastikan kapan jadwal pemeriksaan itu. Dia mengungkapkan, pihaknya telah mengantongi barang bukti, dan juga saksi-saksi untuk akhirnya menetapkan Fanani sebagai tersangka.

"Semua sudah, sehingga kita sudah lakukan gelar perkara dan kita sudah bisa memastikan bahwa ini tercukupi dua alat bukti terhadap yang bersangkutan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Maka, kita akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendrawan menambahkan, saat ini ia tengah fokus memberkas perkara Ahmad Fanani. Setelah selesai, baru akan dipastikan hari pemeriksaan untuk pekan depan.

"Kemarin pemeriksaan di daerah baru selesai. Jadi, saat ini kita fokus pemberkasan dan setelah itu pemanggilan yang bersangkutan," kata Bhakti. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini