Pejabat nikah di Israel dinilai buang-buang duit

Sabtu, 25 Agustus 2012 09:58 Reporter : Baiquni
Pejabat nikah di Israel dinilai buang-buang duit Tetty Paruntu. facebook/christiany-eugenia tetty paruntu

Merdeka.com - Rencana Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu menikah di Israel mendapat kritik. Sebagai seorang pejabat, menikah di luar negeri adalah suatu pemborosan.

"Kalau dia pejabat, buang-buang duit saja. Kenapa harus menikah di Israel. Dan itu artinya apakah dia juga menikah politis. Yang artinya cuma untuk mengambil hati orang-orang rakyat konstituen tertentu. Saya kok heran," kata Pendeta Habertus Patti dari Komisi Theologia PGI kepada merdeka.com, Sabtu (25/8).

Habertus menjelaskan, tidak ada keutamaan dalam ajaran Kristiani menikah di Israel. Menurut dia, nikah di mana saja tidak ada masalah. Apa yang dilakukan oleh Tetty tidak patut dicontoh.

"Itu buang uang yang mestinya dananya lebih baik dipakai untuk dibagi-bagi kepada rakyat daripada dibuang jauh-jauh. Daripada menguntungkan Israel, lebih baik menguntungkan rakyat sendiri," ujar dia.

Tetty akan menikah dengan pria bernama Decky Palinggi. Decky adalah seorang anggota polisi. Kabar pernikahan Tetty sudah tersiar se-Minahasa. Tetty pun memposting rencana pernikahannya di akun facebook miliknya. Janda cantik ini pun mendapat simpati dan doa dari para pendukungnya. Bahkan ada yang menyarankan Tetty tak lupa berdoa di tembok ratapan saat di Israel.

"Terima kasih sudah mengingatkan. I will do it. Gbu," ujar Tetty pada para pendukungnya lewat akun facebook.

Tetty dilahirkan tanggal 25 September 1967 di Manado, Sulawesi Utara. Dia adalah Bupati Minahasa Selatan periode 2010-2015 dan berpasangan dengan Sonny Frans Tandayu. Tetty juga pengusaha dan politikus Golkar yang cukup berhasil di Minahasa. Tetty adalah ibu dari seorang putra berusia 18 tahun.

Keluarga Tetty memang terpandang di Pulau Celebes itu. Ayah Tetty, Jopie Paruntu adalah mantan rektor Universitas Sam Ratulangi, yang sekarang menjadi Ketua Komisi D DPRD I Sulawesi Utara. Sementara Jenny Y Tumbuan, ibunda Tetty adalah mantan Ketua DPRD II Minahasa Selatan periode 2004-2009, yang kini masih menjabat anggota DPRD II serta menjadi Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan.

Namun saat ini Tetty mengaku masih menunggu izin dari Kemendagri untuk bisa melangsungkan rencana pernikahan di Israel. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Bupati Cantik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini