Pejabat Negara, Dubes sampai Artis Beri Penghormatan Terakhir pada BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 13:25 Reporter : Hari Ariyanti
Pejabat Negara, Dubes sampai Artis Beri Penghormatan Terakhir pada BJ Habibie Warga Menanti Kedatangan Jenazah BJ Habibie. ©2019 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Presiden RI ketiga BJ Habibie akan dimakamkan siang ini di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). Pemakaman akan dilaksanakan secara militer dipimpin Presiden Joko Widodo, sebagai inspektur upacara.

Sejak pukul 12.30 WIB, sejumlah pejabat dan artis tiba di lokasi pemakaman. Beberapa pejabat yang hadir yaitu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua KPU Arief Budiman, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menyusul kemudian Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, juga tampak datang bersamaan.

Selain itu, hadir pula sejumlah Duta Besar negara sahabat uang menempati kursi VVIP. Selain Dubes dan pejabat, hadir pula sejumlah aktor yaitu pemain film Reza Rahadian dan sutradara Hanung Bramantyo.

Reza Rahadian diketahui memerankan sosok Habibie dalam film Habibie dan Ainun. Komedian Jaja Miharja juga menghadiri acara pemakaman.

Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan istri, Annisa Pohan telah tiba di lokasi pemakaman. AHY datang bersamaan dengan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan istrinya, Aliya Rajasa.

Saat ini jenazah BJ Habibie tengah dalam perjalanan menuju TMP Kalibata. Warga juga telah berkumpul di TMP Kalibata untuk memberi penghormatan terakhir bagi presiden RI di masa transisi dari orba ke era reformasi itu. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini