Pegiat HAM dorong Tim 9 melawan upaya pelemahan KPK ke Jokowi

Rabu, 4 Maret 2015 23:43 Reporter : Marselinus Gual
Pegiat HAM dorong Tim 9 melawan upaya pelemahan KPK ke Jokowi Tim 9 bertemu KY. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pegiat Hak Asasi Manusia, MM Bilah mentasbihkan keabsahan Tim Sembilan bentukan Presiden Jokowi tak hanya sebagai konsultan, tapi juga untuk menyelesaikan kisruh antara KPK dan Polri. Pernyataan itu disampaikannya setelah mengikuti tertutup dengan tim sembilan di gedung DKPP, Jl MH Thamrin No. 14, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami mentahbiskan tim 9 bukan hanya tim untuk konsultasi presiden, tapi tim kontra pelemahan KPK," kata Bilah di depan puluhan awak media, Rabu (4/3).

Bagi Bilah, kedatangannya bersama LSM dan LBH mengatasnamakan rakyat untuk memperluas status tim sembilan sebagai tim untuk mendukung KPK dari kriminalisasi dan pelemahan institusi. Tak hanya itu, tim ini juga diminta membersihkan Polri menjadi lembaga yang taat terhadap hukum.

"Misi tim sembilan ke depan yang kami minta adalah untuk menyetop proses pelemahan KPK dan mendorong Presiden Jokowi untuk reformasi di tubuh Polri sebagai aparat yang bersih dan taat hukum. Kami mendorong agar tegaknya negara yang taat asas," lanjut Bilah. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini