Pegawai hotel di Kuta tak terbukti lecehkan bule Selandia Baru

Selasa, 6 Februari 2018 16:45 Reporter : Moh. Kadafi
Pegawai hotel di Kuta tak terbukti lecehkan bule Selandia Baru Polisi gelar rilis kasus dugaan pelecehan bule. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi memastikan tidak ada unsur pelecehan seksual yang diduga dilakukan pegawai Hotel Ramada Bali berinisial ADR (31) terhadap bule Selandia Baru, Aneta Katarina Jones (29). Kasus ini mencuat setelah viral unggahan akun Facebook bernama Aneta Baker.

Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Wirajaya menjelaskan bahwa dalam video berdurasi 8 menit dan 25 menit tersebut, ADR tidak menyebut kata-kata pelecehan seksual.

"Di rekaman itu tidak ada kata-kata seronok. Kita sudah melakukan pengecekan pada video itu ternyata tidak ada ucapan yang kontennya itu pelecehan," ucap Wirajaya kepada wartawan di Mapolsek Kuta, Selasa (6/2).

Saat video itu banyak ditonton masyarakat luas, tim gabungan Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Kuta melakukan penyelidikan terhadap rekaman video tersebut.

"Kita sudah cek dan kita putar berulang-ulang tidak ada kita menemukan kata-kata yang fokus kepada Blow job. Saat ini, ADR kita wajibkan melapor sementara untuk penyelidikan lebih dalam. Kalau untuk proses hukum kami belum menemukan pasal yang tepat, dan belum ada unsur pidana," jelas Kapolsek.

Kasus dugaan pelecehan seksual bermula saat Aneta Baker menginap di hotel yang berlokasi di Jalan Sunset Road Kuta itu, Rabu (31/1) sekitar pukul 17.00 WITA. Kemudian Aneta Katarina mendatangi front office untuk meminta refund atau pengembalian uang atas ekstra bed yang tidak digunakan.

Namun ADR sempat menjelaskan kepada Aneta Katarina, bahwa refund tidak bisa dikembalikan karena bukan kesalahan pihak hotel, melainkan kesalahan Aneta karena telah memesan extra bed. Kemudian secara spontan ADR menawarkan kepada Aneta Katrina dengan membantu untuk pengembalian uang tersebut dengan uangnya sendiri dengan syarat diduga mengatakan blow job.

Aneta Katrina yang sempat merekam percakapan itu, kemudian mengunggah video tersebut. Sehingga menjadi viral di media sosial. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini