Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sungapan Bantul Ditutup Sementara

Kamis, 9 Juli 2020 17:36 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sungapan Bantul Ditutup Sementara Tes Covid-19 di Pasar Klender. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menutup sementara kegiatan jual beli di Pasar Sungapan, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu. Penutupan dilakukan menyusul adanya laporan dua pedagang pasar tradisional tersebut yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

"Langkah kami di Dinas Perdagangan sudah membuat pengumuman bahwa mulai besok (Jumat, 10/7) sampai tiga hari ke depan, yakni sampai 12 Juli Pasar Sungapan sementara kami tutup," kata Kepala Dinas Perdagangan Bantul Sukrisna Dwi Susanta saat dilansir Antara, Kamis (9/7).

Menurut dia, kegiatan transaksi di Pasar Sungapan ditutup sementara agar tidak terjadi penularan lokal dan menjadi klaster penyebaran virus corona dan akan dibuka ketika sudah ada upaya pencegahan dari pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul.

"Jadi biar pedagangnya sementara istirahat dulu, biar tidak ada interaksi lagi sementara waktu selama tiga hari ini, kalaupun ada pedagang yang terpapar biar tidak menular ke pedagang lainnya," ujar dia.

Selain menutup sementara Pasar Sungapan, Dinas Perdagangan Bantul juga meminta bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk dilakukan sterilisisasi berupa penyemprotan disinfektan di kawasan pasar.

"Dinas Perdagangan siang ini minta bantuan BPBD untuk menyemprot pasar sampai selesai, kemungkinan sampai besok. Pasar ditutup itu juga karena untuk penyemprotan," terang Dwi.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Plt Kepala Seksi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini