KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pecalang Bali dukung revitalisasi Benoa karena serap tenaga kerja

Sabtu, 31 Januari 2015 23:50 Reporter : Moch. Andriansyah
Benoa Pelabuhan. Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Pecalang Dukuh Sakti Bali, Jero Mangku Made Wibawa mengatakan Pecalang (petugas keamanan tradisional) se-Bali mendukung rencana revitalisasi Teluk Benoa. Pecalang mendesak pemerintah pusat segera merealisasikan rencana tersebut. Salah satunya dengan mengeluarkan izin lingkungan sehingga pembangunan revitalisasi bisa segera dilakukan.

"Saya survei ke masyarakat bawah, ternyata banyak yang dukung, hanya saja mereka tidak mau beri komentar. Mereka mendukung karena revitalisasi dinilai akan menyerap banyak tenaga kerja asal Bali. Makanya saya juga sangat mendukung sekali," kata Made Wibawa, Sabtu (31/1).

Revitalisasi Teluk Benoa, katanya, merupakan program yang sangat bagus, bukan hanya bagi masyarakat Bali saat ini, tapi juga generasi mendatang. "Bukan hanya bagi kita sekarang ini manfaatnya, tapi juga anak cucu kita nanti. Selain penyerapan tenaga kerja, Bali juga dibikin menjadi semakin bagus," ucapnya.

Made Wibawa mengaku, anggotanya yang tersebar di semua kabupaten di Bali hingga sekarang turun langsung ke lapangan, mensosialisasikan rencana revitalisasi tersebut.

"Kenyataanya kalau dipolling lebih banyak setuju," ucapnya.

Pihaknya siap mendukung revitalisasi dengan segala konsekuensinya. "Kami juga siap mengamankan agar revitalisasi itu terealisasi. Kami sudah siap dengan segala konsekuensinya," ujarnya. [gib]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.