PDIP tak gentar upaya SBY bujuk partai koalisi

Rabu, 14 Maret 2012 13:33 Reporter : Mohamad Hasist
PDIP tak gentar upaya SBY bujuk partai koalisi Rieke Diah Pitaloka

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak gentar dengan upaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan mengumpulkan pimpinan partai politik yang tergabung dalam Setgab. Pertemuan dengan pentolan parpol itu salah satunya membahas rencana kenaikan BBM.

"Saya kira PDIP tidak khawatir. Di belakang masih ada rakyat," kata Rieke Diah Pitaloka, Anggota DPR dari PDIP kepada merdeka.com, Rabu (14/3).

Rieke berharap, partai seperti PKS, Golkar tidak terbujuk dengan ajakan pemerintah. "Jangan sampai berkoalisi untuk menyengsarakan rakyat," tegas dia.

Rencana pertemuan SBY dengan para ketua parpol akan dilaksanakan malam ini pukul 19.00 WIB di Cikeas, Bogor. Salah satu pimpinan parpol yang diundang adalah Aburizal Bakrie.

Sementara dari kubu pemerintah sendiri optimistis partai koalisi akan mendukung kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga BMM pada bulan April nanti.

"Saya yakin akan mulus. Nanti, akan sampai kepada suatu kesamaan pandangan soal-soal ini, karena memang hampir semua personalitasnya begitu. Jadi, saya tidak melihat ada suatu perbedaan yang panjang di kalangan koalisi," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Istana Negara.

Pembahasan rencana kenaikan harga BBM bersubsidi telah rampung dibahas di Komisi VII dan Komisi XI. Selanjutnya, kebijakan ini akan diajukan ke badan Anggaran DPR untuk pengambilan keputusan. "Tampaknya Komisi VII sudah selesai pembahasan bersama dengan menteri tadi malam. Dengan Komisi XI juga (selesai). Besok bahas di banggar," pungkasnya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Kenaikan BBM
  2. Bbm
  3. PDIP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini