PDIP Surabaya dukung wacana duet Megawati-Puan pimpin partai

Jumat, 3 April 2015 17:40 Reporter : Moch. Andriansyah
PDIP Surabaya dukung wacana duet Megawati-Puan pimpin partai HUT PDIP. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Sanur, Bali siap digelar pada 8 hingga 12 April mendatang. Menurut Ketua DPC PDIP Surabaya, Wisnu Sakti Buana, mereka hanya akan mendukung duet Megawati Soekarnoputri dan anaknya, Puan Maharani, buat menduduki kursi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum.

"Urusan ketum sudah selesai. Kami tetap menginginkan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Wisnu di Surabaya, Jumat (3/4).

Menurut Wakil Wali Kota Surabaya itu, soal wacana mengusung Puan Maharani sebagai Waketum Dewan Pimpinan Pusat PDIP, dia menyerahkan seluruh keputusannya pada Megawati. "Itu bergantung keputusan ketua umum nantinya. Intinya, untuk Kota Surabaya, tegak-lurus dalam satu barisan," ujar Wisnu.

Wisnu mengatakan, dia bakal mengerahkan kader secara besar-besaran buat mengikuti kongres. Dia menyatakan bakal menerjunkan 32 armada bus buat membawa sekitar 2.500 kader menuju Bali. Rombongan itu akan diberangkatkan dari Surabaya pada Selasa (7/4) pekan depan.

"Kongres kali ini, jumlahnya di luar prediksi. Seluruh kader dan simpatisan partai di Surabaya siap merapatkan barisan, hadir dalam pelaksanaan kongres di Bali," ucap Wisnu.

Terpisah, Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya, Sukadar mengatakan, kehadiran ribuan barisan partai dari Surabaya ini, juga buat memberikan dukungan moral bagi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak di 18 kota dan kabupaten di Jawa Timur, termasuk Surabaya.

"Kami mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Pilkada serentak, yang juga akan dibahas di kongres nanti. Dan kami siap mengawal Pilkada, khususnya di Surabaya, yang menempatkan kader sendiri dari kalangan politisi untuk maju di Pilkada Surabaya nanti," kata Sukadar. [ary]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini