PDIP respon positif keinginan PSI Surabaya gabung di Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti

Rabu, 7 Maret 2018 15:10 Reporter : Arif Ardlyanto
PDIP respon positif keinginan PSI Surabaya gabung di Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti Puti Guntur. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Keinginan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bergabung dengan Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Safullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendapat respon positif dari PDIP. Partai berlambang banteng moncong putih ini menyambut baik keinginan DPD PSI Surabaya.

"Tentunya kita merasa senang, ada tenaga baru yang akan berjuang bersama untuk memenangkan Gus Ipul dan mbak Puti," kata Lestari, Wakil Ketua Umum (Waketum) PDIP Jawa Timur, Rabo (7/3).

Lestari mengatakan, sebagai partai baru, PSI tidak salah bergabung dengan tim pemenangan Gus Ipul-Puti. Di dalam tim ini, terdapat partai-partai yang sudah senior, mereka bisa belajar bagaimana berpolitik yang baik. Untuk itu, PSI tidak usah minder dalam memaparkan programnya, apalagi PSI memiliki pemilih anak muda.

Dengan kelebihan itu, Lestari berharap supaya PSI membantu untuk mensosialisasikan program-program yang dikeluarkan paslon Gus Ipul dan Puti.

"PSI kan katanya memiliki kelebihan pada segmentasi anak muda, makanya kita sosialisasikan program kepada pemilih pemula dengan baik," terang dia.

Sementara bagi PSI, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 menjadi moment penting PSI Surabaya menentukan langkah awal jelang Pemilu 2019. Untuk itu, keputusan mendukung paslon Gus Ipul dan Puti Soekarno menjadi langkah awal PSI Surabaya untuk bergerak. Keputusan tersebut diambil setelah menggelar pertemuan dan dengar pendapat anggota terkait Pilkada Jatim.

"Kami ingin memastikan bahwa dukungan yang kami berikan adalah dukungan riil tanpa ada deal politik tertentu," kata Ridho, salah satu fungsionaris DPD PSI Kota Surabaya.

Selama ini, PSI di kenal dalam melakukan kampanye melalui media sosial (Medsos). Dengan kelebihan ini, PSI Surabaya yakin mampu berbicara dalam pilgub, meski sikap untuk mendukung Gus Ipul-Puti berseberangan dengan DPW PSI Jawa Timur.

"Kami juga akan mengubah apa yang akan kami kerjakan nantinya jika memang surat keputusan DPP untuk mendukung pasangan Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim ini benar-benar diberikan," jelas dia.

Ketua DPD PSI Surabaya Erwin Octawijaya menambahkan setelah pertemuan ini, dirinya akan segera melakukan komunikasi dengan menyerahkan keputusan dari DPD Kota Surabaya ke DPW, kemudian DPP. Untuk dukungan PSI Surabaya kepada pasangan Nomor Urut 2 Gus Ipul-Puti pada Pilkada Jatim 2018.

"Nantinya apa yang menjadi keputusan DPP PSI akan menjadi keputusan bersama DPW PSI Jatim, sehingga tidak lagi ada lagi simpang siur pemberitaan tentang polling yang sangat menyesatkan anggota PSI Surabaya," ungkapnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini