PDIP belum ambil sikap soal kader di Malteng disebut selingkuh dengan ASN

Selasa, 28 Agustus 2018 08:31 Reporter : Henny Rachma Sari
PDIP belum ambil sikap soal kader di Malteng disebut selingkuh dengan ASN Ilustrasi perselingkuhan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Alex alias AT diduga menjalin hubungan terlarang dengan ML, seorang ASN. Perselingkuhan keduanya disinyalir sudah berlangsung selama dua tahun terakhir.

Alex sendiri merupakan anggota dewan Fraksi PDI Perjuangan. Kelakuan Alex dilaporkan suami ML, selingkuhannya, ke DPC PDI Perjuangan Malteng, DPD, dan tembusannya disampaikan ke dewan pimpinan pusat.

Menyikapi laporan tersebut, Ketua DPD Pdi Perjuangan Maluku Edwin Adrian Huwae mengakui pihaknya telah membentuk tim investigasi terkait kasus itu.

"Tim investigasi memang sudah selesai kerja dan kemarin dilakukan rapat tim tetapi secara aturan belum memenuhi korum sehingga belum bisa diambil keputusan," kata Edwin di Ambon, Selasa (28/8).

Karena biasanya aturan dalam anggaran dasar serta anggaran ruah tangga (AD/ART) partai harus korum untuk pengambilan sebuah keputusan dan hasil tim kerja belum disampaikan.

"Guna mengikapi laporan kasus dugaan perselingkuhan saudara AT, DPD membentuk tim investigasi diketuai Ever Kermite selaku ketua bidang kehormatan partai," tambahnya seperti diberitakan Antara.

Tim investigasi juga telah selesai melakukan tugasnya dan dilakukan rapat untuk menetapkan apa yang menjadi persoalan dimaksud namun korum tidak terpenuhi sehingga belum diambil keputusan.

Sementara Ever Kermite selaku ketua tim investigasi mengatakan sudah meminta izin tidak mengikuti rapat karena ada agenda lain.

"Saya minta izin tidak ikut rapat dan yang pimpin pertemuan adalah Tobyhen Sahureka," ujarnya.

Jadi sesuai peraturan organiasi maka tim investigasi telah melaksanakan tugasnya dan laporan sudah disampaikan ke DPD tetapi belum dibahas karena waktunya terbatas tetapi yang jelas sudah ada gambaran mengenai kasus yang dilaporkan. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Perselingkuhan
  2. PDIP
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini